Bakso atau baso adalah makanan khas indonesia yang sudah banyak masyarakat indonesia mengetahui, pada umumnya bakso berbentuk bulat dan diberikan kuah bening. Yap bakso terbuat dari daging sapi giling dan tepung tapioka, jangan lupa juga kuah nya terbuat dari kaldu sapi yang sangat segar untuk di santap. gudang baso bukanlah brand yang pertama kalinya mengeluarkan makananan ini melainkan banyak sebelum sebelumnya dan kebanyakan yang berjualan baso adalah orang jawa khususnya solo dan malang dan sampai sekarang banyak orang beranggapan baso sendiri khas malang.
Didalam penjualan pasti mempunyai segmenting, targeting dan positioning kalu disingkat dengan STP. STP ini sangat penting dalam penjualan, yuk kita lihat dulu STP Gudang Baso.....
Segmenting: Demografi, penjualan usaha makanan saya ini baso(Gudang Baso) ditujukan untuk penduduk dinegara maju maupun berkembang, khusus usaha baso saya tidak menetapkan wilayah sasaran geografis, karena menurut saya dari desa sampai kota pasti menyukai baso. untuk indonesia sendiri usaha makanan saya akan didirikan didaerah bekasi terlebih dahulu bila usaha melonjak ke atas saya akan membuka cabang atau memperluas diseluruh indonesia dan bila ada kesempatan juga saya bisa membuka gudang baso ini diluar negeri.
Targeting: mulai dari anak-anak, remaja, orangtua dan lansia ya bisa dikatakan dari semua kalangan juga. karena gudang baso ini adalah makanan yang bisa dinikmati semua kalangan dari menengah kebawah dan kalangan menengah keatas.
Positioning: karena baso bukanlah brand atau apapun barang jadi tidak bisa ditentukan posisi nya itu sebagai apa, tetapi gudang baso mempunyai jargon-jargon yang bisa menarik perhatian masyarakat. "Gudang Baso itu baso kesukaanku, ayo kita test sama baso kesukaanmu" dan ada juga "Enak dan berkualitas nikmat tapi harga kaki lima ya cuma gudang baso tentunya"
Komentar
Posting Komentar